Jumat, 23 Mei 2014

PECEL Vs SETUP PISANG

Edisi kangen pecel "ndeso" nih bun. so bikinlah daku pecel ini,ini isinya komplit lho bun...ada kol,kacang panjang,kangkung,taoge,bunga turi,daun kenikir,wortel. ada 7 macem ^_^ kayak mo selametan 7 bulanan yak hihihi...
sebagai pelengkap aku juga bikin setup pisang. kalo ditempat aku tiap ada yang jual pecel pasti disitu juga jual kolak pisang/setup pisang. so komplit dah....hehe
ini dia resep yang aku pake,intip yuk...

Pecel

Bahan :
macam2 sayur direbus dan tiriskan

Bumbu halus :
  • kacang sambal goreng
  • cabe merah
  • cabe rawit
  • kencur
  • daun jeruk
  • terasi
  • garam
  • gula jawa
  • air asam

Penyajian : masukkan macam2 sayur tuangi sambal.

Setup Pisang

Bahan:
  • pisang kepok
  • gula jawa
  • garam
  • cengkeh
  • kayu manis
  • gula pasir
  • air
Cara :
masak air,garam,cengkeh,kayu manis,gula pasir hingga mendidih. masukkan gula jawa dan pisang. masak hingga pisang matang.

Catatan tambahan : semua resep aku pake takana kira2 yah bun,sesuai selera aja...

Ayo bun buruan dipraktekkan,,,,,^_^

oia mo kelewatan nih bun,lauknya aku bikin mendoan dan martabak telor...
lauk ini pasti pada sudah sering bikin ya bun,atau mungkin masih ada yang penasaran pengen tau resep aku ^_^,,,
oke aku kasi nih,simple aja kok bikinnya...

 Mendoan
Bahan :
1 papan tempe
200gr tepung terigu
5 sdm tepung beras
air secukupnya
irisan daun bawang secukupnya

Bumbu halus : (takaran kira2)
ketumbar
bawang merah
garam

Cara :
campur semua tepung,tambahkan bumbu halus,daun bawang,air. aduk2 hingga rata,celupkan potongan tempe. goreng hingga matang.

Martabak telor
 Bahan :
kulit lumpia siap pakai
bumbu kare kemasan sacet
telor
irisan daun bawang

Cara :
campur telor,irisan daun bawang,bumbu kare sacet. tuang satu dua sendok ke kulit lumpia,lipat. goreng.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar